Sunday 7 December 2008

Takut

Sebenarnya si ulatberponi sudah menonton filem ini kira kira seminggu yang lalu, namun karena aral melintang dan kesibukan yang selalu ada *hoeks* jadilah baru sempat menuliskan review-nya sekarang....

Takut adalah sebuah filem karya sutradara lokal yang berisi enam cerita namun tidak saling berhubungan. Takut kemarin juga menjadi filem pembuka dari INAFFF 2008 di blitzmegaplex.

Oke, cerita pertama berjudul "Show Unit" yang di perankan oleh Lukman Sardi dan Marcella Zalianty. Cerita ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang hidup bersama di sebuah town house. Suatu malam, karena mengira bahwa rumahnya di satroni maling, si pria secara tidak sengaja membunuh putri cilik pacarnya dan menyimpannya di dalam bagasi mobil, padahal malam itu akan di jemput oleh mantan suami si wanita. Namun, karena panik akhirnya tidak sengaja si pria juga membunuh si mantan suami. Ajaib, mayat si anak sudah lenyap dari bagasi mobil. Siapakah sosok misterius yang memperhatikan gerak gerik mereka? adakah maksud dan misteri di balik itu semua? akankah kejahatannya terungkap?

Cerita kedua berjudul "Titisan Naya", di perankan oleh Dina Olivia. Berkisah tentang Naya, seorang gadis kota yang amat sangat modern dan tidak percaya akan hal hal gaib. Suatu hari, ia dan ibunya harus menghadiri acara pemandian keris di rumah eyang putrinya yang kental akan nuansa mistis Jawa. Naya yang sedang iseng iseng bernakal nakalan dengan saudara sepupunya tiba tiba mengalami penampakan penampakan seorang perempuan jawa dengan baju tradisional. Siapakah dia? apa maksud kedatangannya?

Cerita ketiga, "The Peeper" bercerita tentang seorang laki laki yang hobi sekali mengintip para wanita yang sedang ganti baju. Suatu hari ketika hendak menonton sebuah pagelaran sendratari, hobi mengintipnya itu membawa ia ke dalam sebuah petualangan maut antara hidup dan mati. Apakah yang sebenarnya akan terjadi pada dirinya? siapakah sebenarnya sang penari cantik yang bisa membius hatinya? bagaimanakah akhir kisah hidup si tukang intip?

Cerita keempat berjudul "The List" berkisah tentang sepasang mantan kekasih yang telah putus dan kini saling membalas dendam melalui seorang dukun santet. Tetapi apakah mereka bisa mempercayai dukun tersebut? bagaimana kisah akhir cerita mereka?

Cerita kelima, "The Rescue" menceritakan Jakarta di tahun 3000an kalo ga salah. Dimana pada saat itu semua orang telah berubah menjadi zombie karena terinfeksi semacam virus jahat yang membuat manusia jadi saling memangsa satu sama lainnya. Di filem ini kita akan di ajak untuk menyaksikan proses penyelamatan dua orang yang masih belum terinfeksi virus tersebut oleh sekelompok pasukan GEGANA (??)

Cerita terakhir yang menjadi penutup filem Takut berjudul "Dara". Dara bercerita tentang seorang wanita pengusaha restoran steak bernama Dara, yang di perankan oleh Shareefa Danish. Dara tampak sebagai perempuan mandiri yang sukses dan modern, namun sebenarnya ada yang janggal dari kehidupan Dara. Misteri lelaki lelaki yang tidak pernah kembali saat berkunjung ke rumahnya menjadi teka teki dalam filem ini yang cukup menarik menggelitik untuk di saksikan. Bayangkan filem SAW ketika menonton filem ini, hehehehehe.....

Overall, 2/5 bintang lah buat filem berdurasi satu jam lebih sedikit ini.

No comments:

Post a Comment